Sepatu-Sepatu Para Pemain Bola Dunia

Selain skill dan teknik, pemain sepak bola juga harus mempunyai aksesoris pendukung dalam bermain. Salah satunya yang paling penting adalah sepatu.
Sepatu dapat mempengaruhi tendanngan dan kecepatan berlari pemain. Sepatu pun juga harus cocok dengan type pemain. Ada sepatu ber-type speed, touch, power, control.
Ini dia beberapa merek sepatu unggulan yang menjadi sepatu para pemain top dunia, yaitu :
1. Nike
Nike menjadi unggulan pertama sepatu para pemain kelas dunia. Sepatu keluaran Nike cukup baik kualitasnya tetapi harganya pun cukup mahal. Ada empat sepatu keluaran terbaru Nike yang menjadi andalan nya. Keempat sepatu Nike berlevel Elite yang menandakan sepatu keluaran Nike adalah benar benar sepatu elite.

Sepatu unggulan pertama Nike adalah Nike Mercurial Vapor Superfly II FG dengan CR7 yang menjadi icon ciri khas sepatu sepatu nike. Christiano Ronaldo memakai sepatu ini, dan ada juga beberapa pemain lain yang memakai sepatu ini, diantaranya Zlatan Ibrahimovic, Didier Drogba, Louis Nani, Robinho, Mesut Ozil, dll.
Harga sepatu ini cukup mahal seharga £274.99 atau kira – kira seharga 3,8 juta lebih. Type sepatu ini adalah speed. Selain itu, sepatu ini unik karena bentuk full sepatunya yang beda dari biasanya.

Kedua andalan Nike adalah Nike Total 90 Laser Elite FG dan menjadikan Wayne Rooney sebagai icon dengan tulisan inisial WR10 pada sepatu nya. Sepatu ini memiliki type power yang cocok untuk pemain yang menginginkan tendangan super keras seperti Wesley Sneijder.
Untuk harga, sepatu ini lebih murah dari Nike Mercurial Vapor Superfly II FG, tetapi tetap mahal dengan harga £249.99 atau sekitar 3,5 juta. Beberapa pemain yang memakai sepatu ini yaitu Fernando Torres, Wesley Sneijder, Patrice Evra, dll.

Ketiga adalah Nike CTR360 Maestri Elite FG dengan tulisan Cesc4 pada sepatunya, menandakan Cesc Fabregas sebagai iconnya. Selain Cecs Fabregas, beberapa pemain juga memakai sepatu ini seperti Rafael Van De Vaart, Mario Balotelli, London Donovan, Andres Iniesta, dll.
Harga sepatu ini hanya terpaut £5 dari Nike Total 90 dengan harga £224.99 atau sekitar 3,1 juta rupiah. Untuk pemain yang sering mengumpan seperti Andres Iniesta dan London Donovan kareta ber-type Control.

Unggulan terakhir Nike adalah Nike Tiempo Legend Elite FG, dan menjadikan Tevez sebagai iconnya. Sepatu ini juga dipakai oleh Gerard Pique, Park Ji Sung, Tim Howard, Alexander Song, dan striker muda Manchester United Javier Hernandez.
Harga sepatu ini paling murah diantara keempat sepatu unggulan Nike, tetapi tetap dibilang mahal sih kalau bat aku… Dengan harga £214.99 atau sekitar 3 juta rupiah, sepatu ini menjadi sepatu unggulan Nike yang termurah. Selain itu sepatu ini ber-type touch yang masih saya cari keunggulannya apa.
2. Adidas
Adidas dan Nike selalu besaing dalam bidang peralatan olahraga. Dari mulai jersey (seragam), bola, sampai sepatu. Tetapi kualitas sepatu keluaran Adidas dibawah Nike. Dengan level Pro sepatu produk adidas tetap menjadi sepatu para pemain sepak bola top dunia. Sepatu keluaran adidas diantaranya :

Pertama dan yang menjadi unggulan no. 1 Adidas adalah adidas F50 adiZero TRX FG. Dalam sepatu ini terukir nama Villa dan bendera Spanyol sebagai iconnya. Selain David Villa yang menjadi icon, Lionel Messi juga menjadi icon sepatu ini dengan tulisan Messi.
Sepatu ini didaulat sebagai sepatu paling ringan didunia dengan hanya memiliki berat 175 g. Sepatu ini pun memiliki type Speed sama seperti Nike Mercurial. Harga sepatu ini cukup mahal, seharga £124.99 atau setara dengan 1,7 juta rupiah. Tapi masih lebih murah ketimbang sepatu keluaran Nike

Kedua andalan adidas adalah adidas Predator yang dipakai oleh Steven Gerrard sekaligus sebagai iconnya dengan tulisan Gerrard pada sepatunya.
Ber-type Power, sepatu ini cocok untuk pemain yang bertipikal shooter.
Secara mengejutkan, harga sepatu ini lebih mahal dari sepatu unggulan pertama, dengan harga £134.99 atau sekitar 1,8 juta lebih. Selain itu sepatu ini juga sepatu lama milik adidas lain dengan F50 yang sepatu keluaran baru.

Unggulan ketiga dan terakhir adidas adalah adidas adiPURE III TRX FG.
Gelandang menyerang Brasil, Kaka yang di pilihnya sebagai iconnya.
Sepatu ini memiliki harga paling murah dibandingkan kedua unggulan adidas dengan £99.99 atau kira – kira 1,4 juta rupiah.
Di Indonesia sepatu untuk duplikat model ini yang paling banyak beredar
3. Puma
Sepatu Puma adalah merek sepatu elite ketiga dibawah Nike dan adidas. Puma pun bersaing dalam bidang Jersey. Sepatu unggulan Puma ada 3 yaitu ber-type speed, power, dan heritage. Sama seperti adidas, sepatu Puma juga ber level Pro.

Pertama, Puma v1.10 i FG yang memiliki icon Samuel Eto’o. Selain Samuel Eto’o sebagai icon nya, bendera Ghana pun menjadi icon nya. Sebenarnya sepatu ini memiliki beberapa versi seperti Puma v1.10 SG, cuma yang hanya membedakan dengan Puma v1.10 i FG adalah bentuk pull nya.
Harga sepatu ini sama dengan sepatu adidas F50 adiZERO yaitu £124.99. Adapun versi sepatu ini yang seharga £249.99 karena ditambah sebuah kristal. Sepatu ini ber-type sama dengan kebanyakan unggulan utama merek sepatu yaitu ber-type Speed.

Kedua adalah Puma King XL FG dengan tulisan MC16 yang artinya memiliki icon Michael Carrick yang dimana dia adalah pemain Manchester United ber nomor punggung 16.
Walaupun keliatan simple, tapi sepatu ini ber-type power. Yang bisa benar benar membuat dan menjadi tambahan tenaga bagi yang memakainya.
Harga sepatu ini adalah £89.99 atau sekitar 1,4 juta.

Ketiga adalah Puma PowerCat 1.10 FG dengan Nemanja Vidic sebagai icon nya.
Sepatu ini menjadi unggulan terakhir Puma, memilih pemain sepakbola asal Serbia ini, karena seperti namanya PowerCat, karena yang memakai akan cepat seperti larinya kucing (cheeetah).
Harga sepatu ini sama dengan Puma v1.10 i FG dan adidas F50 adiZERO seharga £124.99.
Nah temen temen mau ngikuin jejak sepatunya sapa nih?? Kalo aku ngikutin yang Nike.. tapi yang KW nya.. soalnya kalo yang aslinya, ga nahan nih dompetnya.. hihihihi

Posting Komentar