Padu Padan Busana untuk Si Tubuh Mungil

Kebanyakan perempuan bertubuh tambun akan iri melihat mereka yang bertubuh mungil. Dipikirnya, akan mudah untuk mencari busana berukuran kecil. Padahal, tak semua pemilik tubuh mungil merasa mudah untuk mencari baju. Karena, kalau salah pilih, tubuhnya bisa terlihat "tenggelam" dalam baju. Apa saja trik untuk mengakali bentuk tubuh mungil supaya terlihat lebih "stand out"? Beriku tips dari Jill Martin dalam buku Fashion for Dummies.

Untuk perempuan bertubuh mungil, yakni yang lebih kecil dari ukuran tubuh wanita rata-rata, Anda sebaiknya mencari busana yang bisa membuat Anda terlihat jenjang. Jangan mencari busana yang memotong di bagian tengah, tetapi cari busana yang membuat tubuh Anda terlihat tinggi.

* Pilih busana yang memberi kesan garis vertikal, seperti garis-garis vertikal monokromatik. Jika Anda menggunakan busana bermotif, cari pola yang kecil-kecil. Jauh-jauh dari busana berwarna gelap dari atas sampai bawah. Maupun busana yang terlalu kontras di tengah, seperti kemeja putih yang dipadankan dengan celana panjang hitam. Ini akan membuat penampilan Anda seakan "terpotong" di tengah. Kalau pun mau menggunakan warna kontras, lakukan penyambungan warna. Misal, Anda ingin menggunakan blus merah di atas rok abu-abu, maka Anda bisa padankan blazer berwarna abu-abu yang sama untuk membuat penampilan terlihat tinggi.

* Hindarilah garis horizontal. Ikat pinggang besar atau sash pada pinggang sebaiknya dihindari, kecuali warnanya senada dengan pakaian Anda.

* Detailing akan sangat membantu. Kenakan rok panjang dengan detail kancing besar di pinggirannya. Wrapdress juga bisa jadi pilihan untuk membuat tubuh lebih berisi.

* Sepatu hak tinggi tentu adalah sebuah aksesori wajib untuk yang bertubuh mungil. Tak hanya bikin Anda lebih tinggi, tapi juga menambah percaya diri.

sumber:http://female.kompas.com/read/xml/2010/11/25/1508284/padu.padan.busana.untuk.si.tubuh.mungil.

Berita Terkait
Jangan Lakukan Kesalahan Berbusana Ini
Manfaat bulu-bulu yang ada pada tubuh kita
Jangan Keramas Pada Kondisi Berikut
5 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Anda Terlihat Tua

Posting Komentar